Selasa 11 Jul 2017 10:40 WIB

Lupa Matikan Kompor, Rumah Ludes Terbakar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api saat kebakaran yang melanda sebuah rumah. (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api saat kebakaran yang melanda sebuah rumah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kejadian kebakaran melanda sebuah rumah warga di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi Senin (10/7) siang. Diduga, penyebab terjadinya kebakaran akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor di rumahnya.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan kebarakan tersebut terjadi di Kampung Serongan RT 27 RW 04 Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung. ''Informasi yang kami peroleh kebakaran menyebabkan satu rumah rusak berat atau hancur,'' ujar Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana kepada wartawan Selasa (11/7).

Selain itu kata dia, kebakaran juga merusak sau unit sepeda motor dan sejumlah uang tunai yang disimpan di dalam rumah. Menurut dia rumah yang terbakar tersebut ditempati oleh satu kepala keluarga (KK) yang terdiri atas tiga jiwa.

Untuk mengatasi kebakaran kata dia diterjunkan pemadam kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Surade. Dari laporan sementara kata Yana, kebakaran ini diduga akibat dari kompor gas yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Ia mengatakan pemilik rumah pada saat kejadian tengah berjualan.

Sebelumnya, kebakaran melanda permukiman warga di Kampung Kopi RT 03 RW 05 Desa Cidadap Kecamatan Simpenan pada 27 Juni lalu. ''Pada waktu itu dua rumah warga yang ludes terbakar dan mengalami kerusakan berat,'' cetus Yana.

Rumah tersebut adalah milik Abi dan Dede Rustandi yang dihuni oleh tujuh orang warga. Selain itu kata dia ada satu unit rumah lainnya yang mengalami rusak ringan atas nama Dudih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement