Senin 10 Jul 2017 22:11 WIB

Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Pembeli

Pedagang melayani orang tua siswa yang membeli perlengkapan seragam sekolah (ilustrasi)
Foto: antara
Pedagang melayani orang tua siswa yang membeli perlengkapan seragam sekolah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Toko yang menjual perlengkapan sekolah di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diserbu pembeli menjelang tahun ajaran baru 2017/2018 bagi TK, SD, SMP, SMA dan SMK.  "Seminggu lagi anak-anak sudah masuk sekolah jadi membutuhkan perlengkapan yang baru sehingga banyak pembeli yang datang untuk membeli perlengkapan sekolah," ujar salah seorang penjaga toko buku, Ani di Pangkalpinang, Senin (10/7).

Ia mengaku, sudah sejak tiga hari terakhir tokonya ramai dikunjungi pembeli. "Rata-rata ibu-ibu yang bawa anaknya beli buku, pulpen dan berbagai perlengkapan sekolah," ujarnya.

Ia menjelaskan, omset per hari naik sampai tiga kali lipat dari hari biasanya yakni dari Rp 700 ribu menjadi Rp 2,1 juta. Begitu juga dengan pemilik toko baju seragam sekolah, Elly yang juga meraup keuntungan yang cukup lumayan pada saat tahun ajaran baru.

"Alhamdulillah tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya penghasilan sekitar Rp 1 juta namun sudah seminggu ini omset mencapai Rp 4 juta hingga  Rp 5 juta," katanya.

Menurut dia, kondisi tersebut akan berlangsung hingga hari terakhir anak-anak libur sekolah atau hingga Ahad (16/7). Karena pada tanggal Senin (17/7) anak-anak sudah masuk sekolah.

Nasra salah seorang ibu rumah tangga (IRT) di Pangkalpinang mengaku mulai membeli perlengkapan sekolah untuk anaknya. Sejumlah pertokoan sudah cukup ramai. Masyarakat yang membeli perlengkapan sekolah sudah cukup ramai sehingga untuk membayar pun harus antre.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement