Senin 10 Jul 2017 15:13 WIB

Ayah Italia: Ini adalah Hadiah Terbesar dari Kepolisian

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan datang melayat ke rumah Italia Chandra Kirana Putri, (Ilustrasi).
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan datang melayat ke rumah Italia Chandra Kirana Putri, (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kapolres Metro Tangerang Kota, Harry Kurniawan beserta jajaran Polres Metro Tangerang Kota menyambangi rumah korban perampokan sekaligus pembunuhan, almarhumah Italia Chandra Kirana Putri, Senin (10/7) siang. Di depan Kapolres Tangerang Kota, keluarga yang diwakili orang tua Italia merasa bersyukur atas tertembaknya pelaku di Lampung Selatan pada Ahad, (9/7).

"Kepada jajaran kepolisian, saya mengucapkan terima kasih telah membantu mencari pelaku penembakan anak saya, alhamdulillah sudah ketemu pelakunya," ujar Sugiarti, Ibunda Italia di kediamannya di Perumahan Bugel Indah, Tangerang, Senin (10/7).

Sugiarti mengaku ikhlas dengan meninggalnya sang putri tercinta. Namun, dia belum ikhlas karena masih ada satu pelaku yang belum tertangkap hingga saat ini. "Tapi, sekarang pelaku (yang satu lagi) sudah ketemu dan ditembak, saya ikhlas," katanya.

Keluarga berharap agar pelaku yang masih buron tersebut dapat ditangkap hidup-hidup. "Saya cuma penasaran saja kenapa rumah saya yang dijadikan sasaran?" tutur Sugiharti di hadapan wartawan.

Sementara itu ayahanda Almh Italia, Feri Chandra mengatakan, bahwa hal Ini merupakan sebagai hadiah terbesar bagi kepolisian. "Ya karena di hari ulang tahun, ini adalah hadiah prestasi yang begitu besar setelah sebulan pengintaian yang berat sekali. Tidak kenal lelah dan tidak kenal lebaran," ujarnya. Feri berharap, kepolisian tetap memiliki semangat dalam mencapai prestasi yg paling tinggi.

Sebelumnya, polisi menangkap Saiful, pria pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri pada Ahad (9/7) di Lampung Selatan. Pelaku ditembak karena melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement