Senin 10 Jul 2017 10:43 WIB

Zulkifli Hasan Minta Kasus Pembacokan Hermansyah Diusut

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua MPR Zulkifli Hasan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua MPR Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan mengutuk tindakan penyerangan terhadap Hermansyah, Pakar Telematika dari ITB. Politukus Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta kepada pihak berwajib agar mengusut secara tuntas kasus yang menimpa Hermansyah. Sehingga para pelaku penyerangan itu dapat ditangkap dan diseret ke pengadilan.

Meski demikian, Zulkifli Hasan meminta agar semua pihak dapat menahan diri serta menyerahkan kepada pihak yang berwenang. "Hukum harus tegak dan berkeadilan. Semoga aparat segera menemukan pelakunya. Lebih baik kita doakan semoga saudara Hermansyah bisa segera pulih kembali," ujar Zulkifli Hasan, dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (10/7).

Hermansyah sendiri merupakan seorang ahli informasi dan teknologi (IT) dari Institut Teknologi Bandung. Dia pernah diundang di satu televisi swasta nasional, untuk mengisi talkshow ILC 'Membidik Habieb Rizieq' pada beberapa waktu lalu.

Dalam acara itu Hermansyah mempertanyakan keaslian percakapan di whatApps, antara Habieb Rizieq dan Firza Husein. Tidak hanya itu, Hermansyah juga pernah memberikan saran kepada pihak kepolisian yang dianggap kesulitan membongkar penyebar percakapan berkonten pornografi, untuk menghubungi cloudfare.com. Karena menurut Hermansyah cloudfare.com yang menjadi penyedia proxy baladacintarizieq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement