Sabtu 08 Jul 2017 18:47 WIB

TGB Dorong Sumbawa Barat Terus Berprestasi

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBAWABARAT -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi mengatakan geliat pembangunan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) semakin terlihat setiap tahunnya. Meski memiliki jumlah penduduk terkecil dibanding kabupaten atau kota lain di NTB, akan tetapi, menurut TGB, Sumbawa Barat mampu memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan NTB, bahkan nasional.

"Di level nasional, KSB telah memberikan sumbangsih pemasukan pajak triliunan rupiah bagi negara pada sektor pertambangan," ujar pria yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) saat memberikan pengarahan di Pendopo Bupati Sumbawa Barat di Taliwang, Jumat (7/7) malam.

TGB mendorong Pemerintah KSB untuk terus berkontribusi dan berprestasi dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di berbagai bidang dan sektor. "Selama saya di sini, saya menangkap pola interaksi saling mencintai satu sama lain masyarakat, Semua dipersaudarakan," kata TGB.

Dengan modal interaksi  yang harmonis itu, TGB semakin optimistis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa Barat akan semakin maju di masa yang akan datang, mengingat pondasi utama yang dibutuhkan untuk membangun daerah telah dimilki warga yakni saling mencintai satu sama lain.

TGB menambahkan, Sumbawa Barat juga telah menorehkan banyak prestasi yang menunjukkan kuatnya komitmen semua masyarakat untuk maju.

"Komitmen kita di dunia dalam lingkup apa pun, akan tertunaikan dengan baik kalau ada ta'auwun (gotong royong) kebersamaan saling membantu," ujar TGB.

TGB mengajak seluruh pihak untuk berbesar hati. Bupati menurutnya, wajib memformulasi kebijakan agar kepentingan masyarakat terpenuhi untuk tercapainya cita-cita bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement