Sabtu 08 Jul 2017 17:42 WIB

Jasad Bayi Ini Nyaris Dimakan Kucing ?

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah
Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Penemuan bayi kembali terjadi di Medan, Sumatra Utara. Setelah warga Jl Brigjen Katamso, Kampung Baru, Medan Maimun, Jumat (7/7) kemarin, hari ini, giliran warga Jl Karya Utama, Pangkalan Mansyur, Medan Johor yang dihebohkan dengan temuan bayi.

Namun, bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa. Dia ditemukan di dekat pintu pemakaman umum oleh penjaga makam, Syafruddin (65), Sabtu (8/7) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat ditemukan, jasad bayi itu diletakkan di dalam bungkus plastik masih lengkap dengan ari-ari. Tubuhnya pun nyaris dimakan kucing. "Tadi pagi saya pas mau buka pintu makam, sekitar pukul 07.00 WIB. Saya lihat ada kucing lompat, pas saya cek ada bayi di di dalam plastik putih," kata Syafruddin, Sabtu (8/7).

Syafruddin langsung melaporkan temuan itu kepada Kepala Lingkungan III yang kemudian langsung menelepon polisi. Beberapa waktu berselang, polisi pun datang ke lokasi.

Kapolsek Deli Tua Kompol Wira Prayatna membenarkan penemuan jasad bayi ini. Wira mengatakan, laporan penemuan bayi itu diterima pihaknya sekitar pukul 07.30 WIB.  "Jasad bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki," kata Wira.

Atas temuan ini, polisi telah memeriksa sejumlah orang sebagai saksi. Polisi pun masih menyelidiki pelaku pembuang bayi tersebut.  "Jasad bayi sudah kami bawa ke RS Bhayangkari," ujar dia.

Pada Jumat (7/7) kemarin, warga Medan juga dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki di tumpukan sampah di Jl Brigjen Katamso, Kampung Baru, Medan Maimun. Beruntung, saat ditemukan pemulung, bayi laki-laki yang diperkirakan berusia tiga hari itu masih hidup dan langsung dibawa ke klinik terdekat untuk mendapat perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement