Jumat 07 Jul 2017 02:17 WIB

Angin Kencang Rusak 13 Rumah di Langkat

Ilustrasi.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Angin kencang yang disertai hujan deras melanda wilayah Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, merusak 13 rumah warga baik rusak berat, sedang maupun ringan.

"Ada kerusakan rumah akibat angin puting beliung," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat Noto Atmojo di Stabat, Kamis (6/7).

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Setelah kejadian itu warga melakukan pembersihan dengan membersihkan ranting-ranting dan ada sebahagian juga menebang pohon yang menimpa rumah mereka," katanya.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat terdapat 13 rumah yang terdampak akibat peristiwa tersebut. Perinciannya rusak berat sebanyak satu rumah, dua rumah rusak sedang dan 10 rumah mengalami rusak ringan yang semuanya berada di Dusun Beringin dan Dusun Pasar 2 Desa Padang Cermin Kecamatan Selesai.

Bahkan usai kejadian petugas BPBD Langkat bersama dengan Koramil setempat dan aparat Desa, Kecamatan serta masyarakat membantu membersihkan ranting pohon yang tumbang yang menimpa pemukiman warga.

"Kita langsung menurunkan tim reaksi cepat (TRC) BPBD Langkat begitu menerima laporan dengan memotong pohon yang tumbang yang menimpa rumah masyarakat serta membersihkan ranting-ranting," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement