Kamis 06 Jul 2017 17:32 WIB

PKS Jabar Terus Berkomunikasi dengan Partai Lain

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PKS Jabar, terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai pascalebaran ini. Karena, menurut Ketua Majelis Pertimbangan PKS Wilayah Jabar, Oded M Danial, dari 16 kabupaten/kota di Jabar yang akan menggelar Pilkada, baru sembilan kota/kabupaten yang sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon ke Pilkada.

"Dari 9 kota/kabupaten itu, salah satunya Kota Bandung yang sudah mencukupi kalau berkoalisi dengan Gerindra," ujar Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (6/7).

Menurut Oded, komunikasi intensif dilakukan dengan semua partai agar tujuh kabupaten/kota yang belum memenuhi syarat itu, bisa segera memenuhi syarat. PKS, akan mencari partai yang memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan calon di Pilkada nanti. "Saat ini kami terus menjalin komunikasi dengan partai yang satu visi. Semua partai, kami jajaki," katanya.

Saat ditanya terkait Pilwalkot Bandung, Oded mengatakan, ia saat ini tak hanya fokus memikirkan Pilwalkot Bandung. Karena, perhatiannya terbagi untuk menyusun stretegi kemenangan 16 Pilkada di Jabar dan Pilgub Jabar.

Hingga saat ini, menurut Oded, PKS masih memiliki dua kandidat untuk maju ke Pilwalkot Bandung. Yakni, dirinya dan Haru Suandharu.  "Belum mencuat jadi satu nama, pusat masih menggodok jadi kandidat Pilwalkot masih saya dan Pa Haru," katanya.

Saat ditanya tentang kriteria Wakil Wali kota yang diharapkan bisa mendampingi dirinya di Pilwalkot Bandung nanti, Oded mengatakan, ia memiliki beberapa kriteria ideal untuk pendampingnya nanti. Di antaranya, memiliki integritas, memiliki jaringan, tak punya potensi masalah hukum, dan ada kesamaan visi.

"Pasti ada, calon wakil wali kota yang memenuhi kriteria itu dari sekian calon yang akan maju," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement