Rabu 05 Jul 2017 21:39 WIB

Presiden akan Kunjungi Masjid Terbesar di Ankara

Masjid Kocatepe di Kota Ankara, Turki.
Foto: EPA/STR
Masjid Kocatepe di Kota Ankara, Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Presiden Joko Widodo akan mengunjungi masjid terbesar di Kota Ankara, Turki, yakni Masjid Kocatepe, dalam kunjungan kenegaraannya ke Turki.

"Setelah acara pertama kunjungan ke Mauseleum Atarurk, Presiden Jokowi akan mengunjungi Masjid Kocatepe," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dalam keterangan pers menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ankara, Turki, Rabu (5/7).

Sebagaimana kunjungannya ke beberapa negara selama ini, Presiden memang kerap mengunjungi masjid-masjid di negara yang bersangkutan sebagaimana saat ke Amerika Serikat ataupun ke Tiongkok beberapa waktu lalu.

Masjid Kotacepe merupakan salah satu masjid terbesar di Turki yang dibangun pada 1967 dan 1987 di Kocatepe, sebagian wilayah Kizilay. Masjid ini pantas disebut sebagai masjid paling megah dan besar di Turki karena memiliki panjang 67 meter dan lebar 64 meter hingga mampu menampung 24 ribu orang di dalamnya.

Setelah dari Masjid Kocatepe, Presiden Jokowi akan disambut dengan upacara kenegaraan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. "Acara resmi akan dimulai dengan penyambutan kenegaraan oleh Presiden Turki," kata Retno.

Kemudian, acara dilanjutkan pertemuan yang sifatnya lebih terbatas. "Yaitu, pertemuan tete-a-tete atau empat mata yang dilanjutkan dengan pertemuan bilateral secara lebih luas," kata Retno. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement