Selasa 04 Jul 2017 16:46 WIB

Longsor Landa Tiga Titik di Cireunghas Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah .
longsor (Ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
longsor (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor melanda tiga titik berbeda di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Dampaknya, empat rumah warga terancam mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

"Kami melakukan pengecekan ke lokasi longsor di Cireunghas sambil membawa bantuan," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Jaenal kepada Republika.co.id Selasa (4/7).

Data yang dihimpun bencana longsor di Cireunghas ini terjadi di tiga lokasi pada Jumat (30/6) lalu.

Pertama terjadi di Kampung Babakan Sari RT 04 RW 08 Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas. Di lokasi ini ada sebanyak dua unit rumah yang ditempati sebanyak empat jiwa yang terancam.

Menurut dia, kejadian tersebut disebakan turunya hujan deras di kawasan tersebut dalam beberapa wkatu terakhir. Lokasi bencana kedua terjadi di Kampung Cibosok RT 06 RW 06 Desa Cireunghas.

Di tempat ini ada dua unit rumah yang dihuni sembilan jiwa yang terancam longsor.

Titik bencana terakhir berada di Kampung Cimapag RT 08 RW 08 Desa Cireunghas Kecamatan Cireunghas. "Jalan lingkungan mengalami longsor dan kini sudah ditangani dengan kegiatan gotong-royong warga," cetus dia.

Selain di Kecamatan Cireunghas, bencana juga melanda Kecamatan Gegerbitung. Di mana kata Usman, ada saluran irigasi yang jebol akibat terkena longsor dan dalam penanganan BPBD Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement