Selasa 04 Jul 2017 16:29 WIB

PKB Pantau Dedi Mulyadi untuk Cagub Jabar

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Ratna Puspita
 Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memantau sejumlah nama sebagai kandidat gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018. Dari nama-nama tersebut, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi kandidat terkuat. 

"PKB sedang memerhatikan nama-nama yang muncul jelang Pilgub Jabar. Namun, yang paling santer disebut yaitu Dedi Mulyadi," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari kepada wartawan, Selasa (4/7).

Jimmy menerangkan internal partainya sangat sering membicarakan Dedi sebagai kandidat kepala daerah Jabar karena dia dianggap berhasil membangun dan membawa Purwakarta seperti saat ini. Dia menambahkan PKB juga sudah mengetahui rekam jejak Dedi. 

Jimmy menjelaskan Dedi mampu meningkatkan tata kelola wilayahnya. Selain itu, dia juga berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan masyarakatnya.

Selain piawai menjadi kepala daerah, Dedi merupakan budayawan. Hal ini berpengaruh ada gaya kepemimpinannya. PKB mengangap Dedi memiliki gaya kepemimpinan inilah yang mampu mengubah Purwakarta. 

Kelebihan lainnya dari sosok Dedi Mulyadi, Jimmy menambahkan, yaitu keaktifan pria yang kini gemar memakai peci hitam tersebut dalam menggunakan media sosial. Kontennya juga layak dikonsumsi netizen.

"Konten medsos Dedi Mulyadi, sangat mengedukasi masyarakat, untuk lebih mencintai kultur baik tatanan sistem budaya maupun perilaku sehari-hari," ujarnya.

Karena itu, Jimmy melanjutkan, dari semua bakal calon yang saat ini sudah muncul ke permukaan, kemungkinan besar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bakal memilih Dedi. Dia pun mengaku siap pasang badan untuk mendukung Dedi dalam Pilgub 2018. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement