Senin 03 Jul 2017 18:10 WIB

Ridwan Kamil: Pelayanan Publik Sudah Full Speed

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/ Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan seluruh pelayanan publik di lingkungan kerja Pemkot Bandung sudah berjalan sepenuhnya pascalibur Lebaran 2017. "Semua instansi per hari ini pelayanan publik sudah full speed," kata Ridwan Kamil di Balaikota Bandung, Senin (3/7).

Menurutnya, setiap pelayanan publik sudah bisa berjalan sebagaimana biasanya. Warga Bandung sudah bisa mendapatkan pelayanan pemerintah secara penuh. Ia pun bersyukur tingkat kehadiran di lingkungan kerja Pemkot Bandung sudah membaik. Hal ini disinyalir karena sistem Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang diterapkannya membuat ASN lebih disiplin.

"Dalam konteks kedisiplinan, kalau di Kota Bandung sudah berbanding lurus dengan pendapatan. Jadi kalau mereka banyak melanggar, tidak disiplin, penghasilan per bulan saya potong," kata dia.

Ia mengaku, dari beberapa intansi yang didatanginya, seperti di Kecamatan Sumur Bandung seluruh pegawai sudah masuk kerja dan hanya satu orang yang tidak hadir karena alasan sakit. Sementara pada sidak kedua di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung, tercatat, hanya 15 orang yang terlambat maksimal hingga 30 menit, dan 1 orang cuti melahirkan.

"Nanti saya kira itu teguran ringan saja. Tapi intinya, semua PNS per hari ini pelayanan publik sudah full speed karena titipan dari saya kalau saya sudah menaikkan kesejahteraan, kecepatan bekerja harus berlipat-lipat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement