Senin 03 Jul 2017 13:34 WIB

Jenang Hingga Nasi Merah Terhidang di Open House Sri Sultan

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur DIY Sri dultan Hamengku Buwono X  di hari pertama masuk kerja membuka open house syawalan dengan PNS di lingkungan Pemda DIY dan masyatakat DIY  di Kepatihan Yogyakarta,Senin (3/7).
Foto: Republika/Neni Ridarineni
Gubernur DIY Sri dultan Hamengku Buwono X di hari pertama masuk kerja membuka open house syawalan dengan PNS di lingkungan Pemda DIY dan masyatakat DIY di Kepatihan Yogyakarta,Senin (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Ribuan makanan tradisional disiapkan dalam open house.syawalan Gubernur.DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X di Bangsal Kepatihan Yogyakarta,

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Umum dan Protokol DIY Haryanta pada wartawan di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Senin (3/7). Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga selesai. Masyarakat yang hadir dari balita hingga lansia.

Makanan tradisional tersebut antara lain aneka macam jenang, soto, bakso, siomay, nasi merah dan sayuran masing-masing jenis disiapkan 4.000 porsi. Mereka yang hadir dalam.syawalan ini disamping para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemda DIY dan instansi vetikal juga masyarakat umum. Bahkan ada orang asing yang ikut serta syawalan.

Menurut Haryanta, acara syawalan ini diselenggatakan di hari pertama masuk kerja karena sebagian masyatakat ada yang belum mudik. Sehingga bisa bersyawalan dengan Ngarso Dalem. Tahun ini masyarakat umum yang hadir lebih banyak daripada tahun karena masih dalam suasana liburan sekolah, tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement