Sabtu 01 Jul 2017 17:25 WIB

Berburu Suvenir Khusus di Gelaran Jakarta Fair ke-50 Tahun

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Hazliansyah .
Pengunjung memadati area Jakarta Fair Kemayoran 2017 di Jakarta, Selasa (27/6).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Pengunjung memadati area Jakarta Fair Kemayoran 2017 di Jakarta, Selasa (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran tidak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang suvenir khas event ini. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair menyediakan banyak suvenir khas yang tersebar di booth-booth penjualan resmi. Bedanya, karena tahun ini merupakan tahun ke-50 Jakarta Fair terselenggara, maka ada beberapa suvenir khusus yang disiapkan.

Managet souvenir/official merchandise Jakarta Fair, Widy menyebut, ada berbagai suvenir yang memiliki cetakan khusus Jakarta Fair dengan tema 50 tahun yang unik dan desain yang menarik. Terdiri dari beragam jenis, mulai dari kaos, mug, boneka, gantungan kunci, kursi lipat dan berbagai souvenir unik lainnya.

“Sejauh ini barang yang banyak dicari adalah kaos-kaos yang desainnya juga macam-macam. Ada sekitar 20 sampai 25 desain. Tidak hanya khas Jakarta Fair, tapi kita juga menjual dengan desain ciri khas Kota Jakarta seperti bajaj, itu juga laku,” jelas Widy.

Harga yang ditawarkan pun beragam. Harga kaos misalnya, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu, yang terdiri dari ukuran anak-anak dan dewasa. Sementara boneka berbentuk bajaj dijual hanya Rp 35 ribu, atau juga gantungan kunci mulai dari harga Rp 5 ribu. Beberapa barang juga didiskon khusus sehingga pengunjung punya kesempatan untuk memiliki suvenir resmi ini.

Selain barang-barang tersebut, di toko suvenir resmi juga terdapat beberapa makanan ringan khas Jakarta seperti sagon, biji ketapang, akar kelapa, bumbu pecel, dan lain-lain hasil kerja sama dengan toko oleh-oleh makanan ringan khas Jakarta. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 16 ribu.

"Untuk itu jangan sampai terlewat membeli souvenir resmi khas Jakarta Fair. Sebab pengunjung yang membeli suvenir seharga Rp 150 ribu akan berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah," kata dia.

Suvenir khas Jakarta Fair ini dapat ditemui di berbagai titik arena pameran yakni di selasar Hall D, selasar Hall C, area Open Space, area Gedung Pusat Niaga, dan juga area Gambir Expo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement