Jumat 30 Jun 2017 19:14 WIB

H+5 Lebaran, Arus Balik di Tol Cipali Indramayu Padat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
[ilustrasi] Pekerja mengerjakan perbaikan jalan di KM 140 Tol Cipali, Indramayu, Jawa Barat.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
[ilustrasi] Pekerja mengerjakan perbaikan jalan di KM 140 Tol Cipali, Indramayu, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Memasuki hari kelima setelah lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Jumat (30/6), arus balik kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta yang melintasi Tol Cipali Kabupaten Indramayu, terpantau padat. Para pengendara pun diimbau untuk berhati-hati.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha menyebutkan, kepadatan arus balik kendaraan yang mengarah ke Jakarta itu di antaranya terpantau di KM 123 sekitar pukul 09.30 WIB. Dia menyebutkan, arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta menggunakan tiga lajur jalan. "Arus balik pada pagi ini padat. Bahu jalan pun digunakan," kata Asep, Jumat (30/6).

Kendaraan di KM 123 yang merupakan perbatasan dengan Subang itu, antreannya bahkan tersambung sampai KM 142 yang merupakan perbatasan dengan Majalengka. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan rata-rata 10 – 20 kilometer per jam

Asep mengimbau, para pengguna kendaraan untuk berhati-hati dan menjaga jarak aman. Jika memang merasa lelah, sebaiknya segera beristirahat.

Sementara itu, memasuki siang hari sekitar pukul 13.30 WIB, arus lalu lintas mulai berkurang. Hal itu seperti yang terpantau di KM 182 – 142 tol Cipali yang masuk wilayah hukum Polres Majalengka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement