Kamis 29 Jun 2017 17:35 WIB

Pemudik Bermotor ke Jawa Gratis Tiket Kapal

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Nidia Zuraya
Pemudik motor
Foto: Antara
Pemudik motor

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 200 pemudik bermotor yang akan menyeberang ke Pulau Jawa mendapat tiket gratis kapal pada keberangkatan di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Ahad (2/7). Hingga Jumat (30/6), Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung masih membuka pendaftaran pemudik bermotor gratis.

“Kuota tahun ini untuk Lampung sebanyak 200 kendaraan,” kata Kepala Dishub Lampung Qudrotul Ikhwan di Bandar Lampung, Kamis (29/6).

Menurut dia, Provinsi Lampung mendapat jatah kuota bagi pemudik bermotor pada arus balik Lebaran Idul Fitri 1438 H sebanyak 200 unit motor. Tiket gratis arus balik tersebut hanya berlaku pemudik bermotor yang naik Kapal Jatra III dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Ahad (2/7) petang.

Qudrotul yang didampingi Kabid Teknik Sarana Prasarana Dishub Lampung Yudi Hendra mengatakan, pemudik dengan roda dua harus mendaftarkan diri di Posko Dishub Rajabasa. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 29 hingga 30 Juni 2017).

“Kalau sudah mencapai angka 200 itu ditutup. Bagi pemudik yang terdaftar langsung sendiri menuju Pelabuhan Panjang pada waktu keberangkatan," kata Yudi Hendra. Sukardi, pemudik asal Bekasi yang berlebaran di Kota Bandar Lampung menyambut gembira dengan mudik gratis bagi kendaraan motor menuju Pulau Jawa tersebut.

Namun, ia berharap tidak hanya sehari yang gratis akan tetapi dua hari berbeda agar diberikan kesempatan bagi pemudik bermotor lainnya yang berhalangan. “Mudik gratis tiket kapal jelas senang, tapi kalau boleh usul jangan cuma sehari saja, soalnya banyak yang berhalangan bisa di hari lain berangkatnya,” ujar bapak dua anak tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement