Kamis 29 Jun 2017 15:56 WIB

Kota Bogor Siap Sambut Obama dan Keluarga

Barack Obama di Indonesia.
Foto: Reuters
Barack Obama di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kota Bogor, Jawa Barat siap menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama beserta keluarga yang akan menghadiri jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat 30 Juni 2017. Kesiapan tersebut dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) di Kodim 0606/Kota Bogor, Kamis (29/6), terkait pengamanan kedatangan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat.

Rakor dipimpin oleh Kasrem 061/Suryakancana, Letkol CZ Dwi Bima, dan Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Dodi Suhardiman. Diikuti sejumlah aparat terkait di antaranya BIN, Letkol Yoyon, Kasi Intel Korem 061/SK, Letkol Inf Haris.

Selanjutnya, Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota, Kompol Suharto, Pasi Intel Yonif 315/Garuda, Kapten Inf Andhika, KBO Intel Polres Bogor, IPDA Irwansyah, dan Pasilidpam Denpom III/1 Bogor, Kapten Cpm Samuel. Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Dodi Suhardiman menyebutkan, rakor membahas perkembangan situasi terakhir di Kota Bogor menjelang kedatangan Barack Obama beserta keluarga.

"Intinya kita siap menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Kota Bogor," kata Dodi.

Dodi menjelaskan, pengawal dan pengamanan yang dilakukan tidak menonjol sesuai permintaan dari Presiden Obama yang tidak ingin terlalu formal. Penyambutan kedatangan Obama juga berlangsung santai, tetapi tetap sesuai SOP pengamanan tamu VVIP.

"Penyambutan biasa, tidak ada penyambutan kenegaraan, seperti detuman meriam. Jadi lebih kekeluargaan," kata Dodi.

Menurut Dodi, ada rencana Presiden Obama akan mengunjungi Kebun Raya Bogor. Meski demikian, warga yang sedang mengisi libur Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 tetap bisa menikmati liburannya. "Tidak ada penutupan, Kebun Raya tetap dibuka untuk masyarakat," katanya.

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga rencananya tiba di Istana Bogor pukul 15.40 WIB, berangkat dari Jakarta. Rencananya Presiden Joko Widodo akan menjamu Obama dan keluarganya di Green Garden Cafe yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.

Obama dan keluarga mengisi liburan keluarga di Indonesia dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata seperti di Bali, Yogyakarta, melihat Candi Borobodur dan Prambanan di Jawa Tengah, Jakarta dan Istana Bogor. Obama telah berada di Indonesia sejak Jumat (23/6), langsung menuju Bali. Ia berlibur bersama istrinya Michelle Obama, dan kedua putrinya Malia serta Natasha atau Sasha si bungsu.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement