Selasa 27 Jun 2017 18:34 WIB

Libur Lebaran, Pantai di Mandalika Diserbu Wisatawan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana pantai Kuta Mandalika kabupaten Lombok Timur NTB.
Foto: Republika/Hiru Muhammad
Suasana pantai Kuta Mandalika kabupaten Lombok Timur NTB.

REPUBLIKA.CO.ID,  LOMBOK TENGAH -- Sejumlah objek wisata di Pulau Lombok ramai dikunjungi lebaran saat masa liburan lebaran. Pada Selasa (27/6), sejumlah tempat wisata di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika seperti Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah, sudah didatangi wisatawan bahkan sejak pagi hari.

Proses pembangunan yang sedang dilakukan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku pengelola kawasan, tidak menghambat pengunjung untuk menikmati keindahan alam di kawasan yang sedang bersolek tersebut. Pelajar MAN I Praya, Faza (14) mengaku sudah menjadi kebiasaan bagi dia dan teman-temannya untuk berlibur ke Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan. Bahkan, dia dan beberapa temannya sudah datang ke Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan sejak pagi. "Enak kalau pagi-pagi gini, bisa lebih bebas foto-fotonya, kalau sudah agak siang biasanya ramai," ujar Faza kepada Republika.co.id, Selasa (27/6).

Meski sudah sering ke dua lokasi wisata ini, Faza mengaku tidak pernah bosan. Faza mengaku selalu takjub dengan keindahan alam yang ada di lokasi tersebut.

Wisatawan lainnya, Reni (20) mengatakan hal yang senada. Perempuan asal Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, mengaku lebih nyaman jika berangkat lebih pagi. "Wah kalau siangan dikit sudah ramai pasti," kata Reni.

Reni yang datang bersama teman-temannya mengaku kerap menghabiskan waktu liburan di sejumlah pantai yang ada di KEK Mandalika seperti Pantai Tanjung Aan. "Selain dekat, lokasi di sini bagus-bagus dan udaranya yang masih segar," kata Reni menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement