Ahad 25 Jun 2017 13:42 WIB

Ekonom Ngumpul di Kediaman Sri Mulyani

Rep: Sapto Andika/ Red: Andri Saubani
 Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Keuangan Sri Mulyani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengadakan acara gelar griya (open house) atau halal bi halal di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra 1 nomor 3, Jakarta Selatan. Kegiatan halal bi halal yang berlangsung sejak pukul 11.00 WIB ini ditujukan untuk seluruh masyarakat umum, termasuk juga pejabat-pejabat baik di lingkungan pemerintahan atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akademisi, dan pelaku usaha.

Sri mengungkapkan, bahwa keputusannya untuk mengadakan gelar griya lantaran banyaknya pemangku kepentingan yang mengungkapkan keinginannya untuk bisa bersilaturahim dengannya. Hanya saja, ia sengaja membatasi waktu open house untuk menyediakan waktu bagi keluarganya.

"Agar saya tetap ada waktu untuk keluarga. Juga banyak anak buah seperti Pak Dirjen yang pulang kampung. Jadi gak sempat ke sini," kata Sri saat tiba di kediaman dinasnya, Ahad (25/6). Sri mengaku tak ada persiapan khusus untuk menghadiri acara open house ini. Bahkan ia tidak secara khusus menyiapkan busana yang ia kenakan saat Lebaran kali ini.

Acara halal bi halal di rumah dinas Sri Mulyani dihadiri sejumlah pejabat penting termasuk para ekonom senior. Berdasarkan pantauan Republika, sejumlah tokoh penting yang hadir dalam acara gelar griya Sri Mulyani di antaranya adalah Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto, Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sony Loho, Direktur Utama PLN Sofyan Basyir, Ekonom Senior Aviliani, Ketua Umum KADIN Rosan P Roeslani, dan sejumlah petinggi Bank dunia seperti Rodrigo Chavez dan Ndiame Diop.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement