Sabtu 24 Jun 2017 23:21 WIB

Kendaraan Hias Semarakkan Takbir Keliling di Jambi

Warga merayakan malam takbiran di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (23/6).
Foto: Republika/Prayogi
Warga merayakan malam takbiran di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Puluhan kendaraan hias menyemarakkan karnaval dalam kegiatan pawai takbir keliling di Kota Jambi, Provinsi Jambi, yang dimulai di komplek Perkantoran Balaikota Jambi, Sabtu malam.

Panitia bagian pendaftaran Azwar, di Jambi, mengatakan kendaraan hias yang mengikuti pawai takbir keliling itu diikuti oleh sejumlah utusan kecamatan, organisasi pemerintah daerah, institusi dan lain sebagainya.

"Pemkot Jambi telah menyiapkan hadiah bagi pemenang kendaraan hias terbaik dengan total sebesar Rp 33 juta," kata Azwar.

Azwar menjelaskan, karnaval takbir keliling yang diikuti kendaraan hias itu dimulai dari depan halaman kantor Balaikota Jambi di kawasan Kota Baru, yang dilepas langsung oleh Wali Kota Syarif Fasha bersama Forkompinda.

Kendaraan hias yang bermotif beduk dan masjid itu akan langsung digunakan bertakbiran menggunakan pengeras suara mengelilingi Kota Jambi yang merupakan ibu kota Provinsi Jambi itu.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengimbau agar masyarakat dapat menyemarakkan takbir dengan ikut berpawai dan tertib.

Selain itu bagi masyarakat yang tidak bisa bergabung bisa meramaikan di mesjid ataupun musalla yang ada di masing-masing wilayah terdekat.

"Silahkan masyarakat menyaksikan dipinggir jalan utama. Kegiatan ini untuk menghindari masyarakat melakukan konvoi dengan menggunakan kendaraan bak terbuka, karena akan mengancam keselamatan," kata Fasha.

Pantauan di lapangan, takbir keliling ini diikuti ratusan warga Kota Jambi. Masyarakat yang rumahnya dilewati konvoi takbir keliling juga antusias menyaksikan karnaval tersebut.

Jalan utama yang dilalui oleh ratusan mobil peserta karnaval mulai dari depan kantor wali kota hingga rumah dinas wali kota yang berjarak lebih kurang 10 km.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement