Jumat 23 Jun 2017 19:55 WIB

Wakapolri dan Kapolda Metro Jaya Tinjau Stasiun Pasar Senen

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Andri Saubani
 Petugas memeriksa tiket calon penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (20/6).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Petugas memeriksa tiket calon penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin beserta Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi  M Iriawan menunjau arus mudik di Stasiu Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/6). Kedatangan Wakapolri dan Kapolda Metro Jaya ini untuk memantau langsung arus mudik. Wakapolri mengatakan, situasi berjalan lancar dan aman, meskipun di tengah puncaknya arus mudik.

Dalam tinjauan langsung yang telah dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB tadi Wakapolri dan Kapolda Metro Jaya juga sempat melepas keberangkatan KA Tawang Jaya Premium Lebaran tujuan Semarang. Menurut data penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen hari ini, Jumat (23/4) tercatat sekitar 27.058. Jumlah penumpang hari ini mengalami penurunan sekitar 503 orang dari jumlah penumpang pada Kamis (22/6) kemarin yang berjumlah 27.561 penumpang.

Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan, puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen akan terus terjadi hingga Rabu (28/6) nanti, dengan lonjakan sekitar 25.000 hingga 27.000 penumpang per hari. Sedangkan arus mudik akan berangsur turun pada Kamis (29/6) nanti.  "Dalam masa angkutan lebaran 2017 ini, pihak PT KAI Daop 1 Jakarta akan terus berusaha melayani sebaik mungkin kepada para pengguna jasa kereta api, dengan kenyamanan yang prima, ketepatan waktu dan keamanan yg terjamin," ujar Suprapto saat dihubungi Republika, Jumat (23/6).

Suprapto menjelaskan, untuk menangulangi lonjakan arus mudik, per harinya PT KAI menyedikan 24 KA reguler, enam KA tambahan untuk gelombang pertama, empat KA tambahan untuk gelombang kedua, dan dua KA tambahan untuk gelombang ketiga. Total perjalanan di Stasiun Pasar Senen berjumlah 36 perjalanan per harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement