Kamis 22 Jun 2017 14:33 WIB

Cak Imin: Aa Gym Miliki Potensi di Pilgub Jabar

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar.
Foto: Republika/ Wihdan
Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, Abdullah Gymnastiar merupakan sosok berpotensi dan memiliki kemampuan memimpin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Namun, pihaknya mengaku belum berkomunikasi dengan Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid tersebut.

"Aa Gym memiliki potensi dan kemampuan memimpin," ujarnya kepada wartawan seusai acara dialog dengan para pedagang pasar Cimindi di Kota Cimahi, Kamis (22/6).

Menurutnya, saat ini PKB telah melakukan komunikasi dengan sejumlah calon. Baik itu Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar. Pihaknya saat ini masih melihat siapa saja yang pantas untuk diusung. Bahkan, para calon yang telah berkomunikasi telah memasuki kualifikasi.

Dia menjelaskan, PKB akan segera memuntaskan pasangan. Terkait dengan koalisi yang akan dibentuk, pihaknya masih belum bisa memastikan. "Kami masih belum memastikan dengan pasti," tegasnya.

Ditanya tentang calon lainnya, seperti Helmi Faizal Zaini, dia mengungkap, Helmi adalah calon alternatif yang akan diusung. Lebih jauh, terkait dengan pencalonannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang diusung oleh forum pemuda muslim, Cak Imin tidak banyak berkomentar. Dia hanya menegaskan, Pilpres 2019 masih cukup lama. "Ah... Itu masih lama," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement