Rabu 21 Jun 2017 16:32 WIB

Warga Sukabumi Senang Dapat Sembako dari Presiden Jokowi

Rep: Riga Nurul/ Red: Gita Amanda
Jokowi bagikan sembako pada warga
Foto: setkab.go.id
Jokowi bagikan sembako pada warga

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Presiden Joko Widodo memberikan paket sembako kepada ratusan warga di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Rabu (21/6) siang. Pembagian sembako tersebut disambut antusias warga yang berkumpul di depan halaman Masjid Agung Al Hurriyyah, Kecamatan Cicurug.

Jokowi tiba di Cicurug sekitar pukul 11.15 WIB setelah sebelumnya meninjau proses pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Warga yang tengah menunggu pembagian sembako sempat bersalaman langsung dengan Jokowi. Selepas dari Cicurug, Jokowi juga memberikan paket sembbako gratis di sejumlah titik di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

''Saya senang dapat sembako dan bersalaman langsung dengan presiden,'' ujar salah seorang warga Cicurug Mira Sumirah (45 tahun). Ia mengatakan baru pertama kali bertemu dengan presiden dan mendapatkan paket sembako secara gratis.

Mira mengatakan, informasi pembagian sembako diperolehnya satu hari sebelum pembagian. Di mana kata dia warga diberikan kupon untuk mengambil sembako. Paket sembako yang dibagikan antara lain berisi beras, gula, minyak goreng, dan teh celup.

Warga lainnya Ny Piong (65) mengatakan sudah sejak pagi mendatangi alun-alun di depan masjid untuk mendapatkan sembako. ''Ke depan saya berharap bantuan sembako ini bisa terus dilakukan,'' ujar dia yang senang bisa bersalaman langsung dengan presiden.

Selain warga biasa, penerima paket sembako gratis dari presiden juga berasal dari kalangan tunanetra. Salahssatunya Algi Septiadi (27), warga Kampung Caringin, kelurahan atau kecamatan Cicurug.

''Bantuan sembako ini sangat berharga untuk kalangan tunanetra,'' kata Algi. Sebab, kata dia sebagian kalangan tunanetra tidak seperti warga lainnya kesulitan untuk bekerja mencari nafkah. Sehari-harinya kata dia, ia hanya bekerja sebagai tukang pijit di sekitaran Pasar Cicurug.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement