Senin 19 Jun 2017 11:31 WIB

Bupati Tabanan Lepas Ratusan Pedagang Mudik Gratis

Warga melakukan proses pendaftaran mudik gratis (Ilustrasi)
Foto: Antara/Risky Andrianto
Warga melakukan proses pendaftaran mudik gratis (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali menyiapkan 12 bus untuk melayani 520 orang warga melakukan mudik untuk merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah ke kampung halaman di Pulau Jawa.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti melepas keberangkatan warga muslim yang bekerja sebagai pedagang maupun buruh bangunan di daerah itu, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan mudik gratis kali ini merupakan ke lima kalinya yang dilaksanakan berturut-turut selama lima tahun terakhir dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan mudik bersama secara gratis itu merupakan salah satu bentuk toleransi umat beragama dan membantu warga muslim yang akan mudik ke kampung halamannya untuk bertemu keluarga merayakan Lebaran," ujar Bupati Eka.

Keberangkatan ke-12 bus yang disiapkan pihak Dinas Perhubungan setempat diatur sedemikian rupa untuk tujuan sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Bupati Eka mengharapkan agar semua pemudik yang diberangkatkan lancar dan selamat sampai di daerah tujuan.

Sementara Muhammad Yusuf, seorang pemudik yang ikut dalam program mudik gratis Pemkab Tabanan itu mengaku sangat senang dengan adanya dengan program tersebut.

Hal itu memberikan kemudahan bagi warga muslim di Tabanan untuk bisa bertemu dengan sanak keluarga di Pulau Jawa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement