Senin 19 Jun 2017 08:53 WIB

Kantor Dinas Kota Cirebon Disatroni Perampok

Rep: Ilham Tirta/ Red: Ilham Tirta
Ilustrasi Perampokan
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Perampokan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon, Jawa Barat, disatroni sekawanan perampok yang mengakibatkan uang jutaan rupiah raib serta dua satpam disekap. "Kejadiaannya pada Senin (19/6), sekitar jam 00.30 WIB dan kami berdua juga sempat disekap," kata seorang satpam yang berjaga sekaigus menjadi korban, Danto di Cirebon, Senin (19/6).

Dia bersama rekannya, yaitu Ari Setiadi (30), disekap oleh para perampok dengan kaki dan tangan diikat. Selain itu, mata dan telinga ditutup dengan lakban.

Danto menceritakan, perampok juga sempat menendang Ari di bagian plipis mata sebelah kiri hingga memar. Menurutnya, para pelaku datang menggunakan mobil minibus warna silver yang tiba-tiba parkir di depan kantor sehingga menarik perhatian mereka berdua yang berjaga.

"Tapi setelah kami dekati ternyata dari pagar belakang pos satpam empat perampok langsung menghampiri kami berdua dan langsung menyekap sambil mengancam menggunakan parang," katanya.

Dia menduga perampoknya berjumlah lebih dari empat orang, karena yang menyekap jumlahnya empat orang, semuanya menggunakan penutup muka. "Mereka beraksi sekitar satu jam," ujarnya. "Tidak berselang lama setelah kejadian ada teman saya yang datang ke sini untuk mengambil motor kemudian saya bisa dibebaskan dari ikatan," lanjutnya.

Danto mengatakan, polisi sudah datang untuk olah tempat kejadian perkara. Akibat perampokan itu lima ruangan diacak-acak, sejumlah lemari rusak dan sejumlah dokumen berantakan serta satu berangkas dan CCTV dirusak.

sumber : Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement