Ahad 18 Jun 2017 22:13 WIB

Alumni SMU Negeri 7 Tangerang Salurkan Kado Ramadhan

Paguyuban Alumni SMU 7 Tangerang.
Paguyuban Alumni SMU 7 Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Alumni Angkatan 2001 SMU Negeri 7 Tangerang menggelar buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahim antaralumnus. Puluhan alumnus yang tergabung dalam Paguyuban Alumni SMU 7 Tangerang itu juga menyalurkan puluhan kado Ramadhan dan santunan untuk anak yatim piatu.

Puluhan anak yatim piatu yang hadir berasal dari Yayasan Nurul Jadid, Cipondoh, Kota Tangerang dan Yayasan Haneen Firdaus asal Bogor, Jawa Barat. Buka puasa bersama dan penyaluran kado Ramadhan digelar di Ruko milik Maman Pariman yang terletak di Jalan Irigasi Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Ketua Panita Buka Puasa Bersama dan Santunan Alumni SMU 7 Tangerang, Deni Atmaja mengatakan dalam rangka mengisi ibadah di Bulan Suci Ramadhan, perlu kegiatan yang memberikan suatu momentum dan pembelajaran untuk bisa menyambutnya dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif, sebagai bentuk rasa syukur masih dapat bertemu pada Bulan Suci ini.

"Kami merasa perlu melaksanakan Kegiatan Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim Piatu ini dengan harapan akan banyak pihak yang bisa berpartisipasi dalam kebaikan," kata Deni, Sabtu malam (17/6).

 

Alumni SMU Negeri 7 Tangerang, Yunus Damaryogi menambahkan Buka Puasa Bersama Alumni Angkatan 2001 SMU Negeri 7 Tangerang tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Acara dikemas lebih bermakna dengan berbagi bersama anak yatim, sekaligus meriah agar semakin mempererat tali silaturahim," kata Yogi.

Yogi berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian sosial antaralumnus dan memperbanyak kegiatan sosial dan amal. "Kepedulian sosial ini tidak hanya antaralumni saja tapi juga ada kegiatan sosial untuk membantu sesama," ujarnya.

Alumni SMU Negeri 7 Tangerang Imam Salimy mengatakan acara berbuka bersama Alumni SMU Negari 7 Tangerang tahun ini tidak sekedar berkumpul dan makan bersama. "Buka bersama anak yatim ini sebagai rasa kepedulian serta rasa syukur alumni SMU Negeri 7 Tangerang," kata Imam.

Selain berbuka bersama, SMU 7 Tangerang juga membagikan paket ramadhan sebanyak 50 paket  yang terdiri dari buku, alat tulis, tas sekolah, dan uang saku kepada adik-adik Yayasan Nurul Jadid dan Yayasan Haneen Firdaus.

Achmad Bukhori, alumni SMU Negeri 7 Tangerang, berharap kegiatan itu bisa berjalan tiap tahun. "Santunan dan bantuan yang diberikan bisa lebih besar lagi kedepannya," ujar Bukhori.  

Kapten Czi Rinaldi Krisna yang juga alumni SMU Negeri 7 Tangerang mengatakan paguyuban ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial antaralumnus dan memperbanyak kegiatan sosial dan amal. Rinto berharap kepedulian sosial yang telah dipupuk oleh bapak dan ibu guru waktu di bangku sekolah dulu dapat terus diamalkan. Terlebih, lanjut Rinto, banyak alumni SMA Negeri 7 Tangerang yang sudah sukses dan mau berbagi terhadap sesama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement