Ahad 18 Jun 2017 12:08 WIB

Pusat Belanja Sukabumi Buat Macet, Polisi Rekayasa Lalin

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Kemacetan (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Kemacetan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Satlantas Polres Sukabumi Kota menerapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah pusat keramaian. Langkah tersebut untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi di lokasi pusat perbelanjaan.

''Menjelang Lebaran sejumlah pusat perbelanjaan dipadati warga dan kendaraan,'' ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Agoeng Ramadhani kepada wartawan Ahad (18/6).

Untuk mengurai kemacetan, polisi menerapkan rekayasa lalu lintas berupa arus satu arah atau one way di jalan yang padat kendaraan, misalnya di Jalan RE Martadinata, Jalan Suryakencana dan Jalan R Syamsudin SH. Agoeng mengatakan, pada Sabtu (17/6) sudah dilakukan simulasi rekayasa lalu lintas di jalur tersebut. Rencananya rekayasa lalu lintas akan diterapkan terus pada Ahad hingga menjelang lebaran.

Dengan rekayasa tersebut, arus kendaraan dari Bundaran Kimia Farma diarahkan naik semua ke atas ke Jalan Suryakencana. Sementara di Jalan RE Martadinata diterapkan satu arah dari arah Simpang Hamami ke Bundaran Kimia Farma.

Agoeng mengatakan, untuk mengurai kemacetan ini memang tidak mudah. Pasalnya, volume kendaraan setiap tahunnya bertambah. ''Dengan adanya jalur alternatif dan pengalihan arus diharapkan kemacetan bisa berkurang,'' ungkap Agoeng. Selain itu, di setiap titik yang padat kendaraan akan ditempatkan petugas kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement