Rabu 14 Jun 2017 16:40 WIB

Granat Ditemukan di Pospol Gambir

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan di depan Kantor Pos Polisi Sub Sektor Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/6). Tim Gegana Polda Metro Jaya pun bergegas melakukan pengamanan di lokasi. Tim gegana ditempatkan khawatir granat masih aktif.

"Ada di depan Pospol. Itu kan bahan berbahaya peledak, jadi yang berkompeten untuk menangani itu Gegana," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Guntur saat dikonfirmasi, Rabu (13/6).

Sekitar pukul 10.15 WIB, salah seorang anggota polisi akan memasuki pos polisi. Namun, ia melihat ada sebuah tas plastik berwarna putih. Ia pun membawanya masuk ke dalam kantor pos polisi.

Kepala Pospol tersebut pun datang ke lokasi beberapa saat kemudian. Anggota yang mememukan plastik itu lantas menceritakan temuannya pada Kapospol. Saat Kapospol membuka plastik, ia pun kaget melihat isi kantong adalah granat. Tanpa pikir panjang dia mengevakuasi benda itu keluar pos polisi dan menghubungi Tim Gegana.

"Sudah (dievakuasi). Kalau aktif itu bisa bahaya. Nanti (soal aktif atau tidak) itu pihak Gegana," pungkas Asep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement