Selasa 13 Jun 2017 23:23 WIB

Berbagi Sembako Murah Lewat Bazar Ramadhan

Bazar Ramadhan (ilustrasi)
Foto: Republika/Mg15
Bazar Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR menggandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) saat menggelar Bazar Ramadhan Nusantara dan pasar murah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Dalam bazar Ramadhan yang menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah, menjual barang-barang seperti pakaian dan produk makanan.

Ketua PIA DPR RI Deisti Novanto mengatakan, kegiatan yang berlangsung Selasa (13/6) hingga Kamis (15/6) itu memang untuk meningkatkan kepekaan sosial, mempererat rasa persaudaraan dan solidaritas nasional. Menurutnya, PIA memang mengemban misi sosial.

"Total kami melibatkan lebih dari 80 UMKM yang berasal dari binaan ibu-ibu PIA DPR RI dan umum dari berbagai daerah di Nusantara," kata Deisti dalam keterangannya, Selasa (13/6).

Istri Ketua DPR Setya Novanto itu menambahkan, PIA sengaja melibatkan UMKM demi menggairahkan sektor riil. Karena itu, Deisti mengharapkan Bazar Ramadan itu juga bisa menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM yang masih berkembang.

Deisti mengatakan, PIA sengaja menggelar pasar murah khusus di bulan suci Ramadhan. Pertimbangannya, kebutuhan rumah tangga akan meningkat ketika Lebaran.

Untuk itu, PIA DPR juga menyediakan kupon pembelian sembilan bahan pokok (sembako) murah yang diperuntukkan bagi pegawai di kompleks parlemen. “Sembako ini dapat digunakan untuk membantu kebutuhan menjelang Idul Fitri,” kata dia berharap.

Ketua Panitia Bazar Ramadan PIA DPR Julie Victor Laiskodat mengharapkan kegiatan itu bisa benar-benar dirasakan manfaatnya. Bahkan, istri Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat itu mendorong bazar Ramadhan bisa digelar rutin setiap tahun.

“Kami benar-benar berusaha menjangkau baik lingkungan dalam DPR RI maupun pelaku ekonomi kerakyatan, sehingga peran kami dapat terus bermanfaat tak hanya bagi lingkup kecil tapi juga lingkup yang lebih luas yaitu masyarakat Indonesia di masa Ramadhan ini dan seterusnya,” ucap dia.

Seorang pegawai kebersihan di DPR, Novi mengaku sangat senang karena bisa membeli sembako murah di bazar Ramadhan PIA. “Setidaknya dapat membantu sebagian besar daftar pokok lebaran,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement