Selasa 13 Jun 2017 20:13 WIB

Istri-Istri Politikus Gelar Bakti Sosial Selama Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan
Foto: REUTERS/MOHAMED AL-SAYAGHI
Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran di Koja, Jakarta Utara pada 5 Juni 2017 tidak hanya menghanguskan tempat tinggal 166 warga Gang Wahana, Koja. Namun juga membuat puluhan anak-anak terganggu sekolah atau pendidikannya. Untuk meringankan beban ratusan korban kebakaran, Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Koja, Jakarta Utara, Senin (12/6).

Kunjungan ini merupakan acara Bhakti Sosial kedua yang digelar IIFPG di bulan suci Ramadhan tahun ini, setelah sebelumnya mereka menggelar buka puasa bersama dan santunan ke anak yatim di Jakarta selatan. "Ini memang merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang sudah diprogramkan atau direncanakan oleh IIFPG di bulan Ramadhan tahun ini. Tujuannya tak lain untuk ikut berempati terhadap korban musibah kebakaran. Sekaligus sedikit memberikan kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini," ujar Ketua IIFPG, Lisa Robert Kardinal dalam keterangannya, Selasa (13/6).

Tidak hanya itu, tidak sedikit pakaian mereka, khususnya bayi dan lansia yang ikut terbakar. Kondisi yang cukup memprihatinkan ini, kata dia, menggugah IIFPG untuk bergerak membantu memberikan bantuan kepada warga Koja yang menjadi korban kebakaran.

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat, Deisti Astriani Novanto (Istri Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI Setya Novanto) yang turut hadir pada kegiatan tersebut pun menyampaikan hal serupa. "Kami turut prihatin terhadap musibah kebakaran ini. Semoga warga yang menjadi korban kebakaran diberikan kekuatan dalam menjalani ujian ini," ucap Deisti A. Novanto.

Sebagai wujud kepedulian, IIFPG memberikan tanda kasih berupa bantuan kasur, selimut, mukena, sarung, peralatan mandi, pakaian dan biskuit bayi, serta sembako dan alat tulis sekolah. Baik Lisa, dan Deisti menyadari bantuan tersebut memang jauh dari kata cukup. Namun ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban penderitaan para korban kebakaran. Sekaligus mengetuk hati masyarakat lain yang memiliki rezeki berlebih untuk ikut peduli terhadap korban musibah kebakaran ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement