Selasa 13 Jun 2017 19:37 WIB

Kebakaran Kereta Senen Menelan Dua Korban

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kecelakaan kereta (ilustrasi)
Foto: Republika/Sukimintoro
Kecelakaan kereta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kebakaran terjadi karena sebuah mobil Grandmax menabrak kereta api di perlintasan kereta Jalan Kembang Pacar, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (13/6) sore. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua orang menjadi korban kebakaran itu.

"Info sementara diduga ada dua korban," ujar Kepalaepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardiswan saat dikonfirmasi, Selasa (13/6).

Info sementara dari Hardiswan, kedua korban merupakan penumpang mobil yang mengalami tabrakan dengan kereta. Namun Hardiswan belum bisa banyak memberikan informasi tambahan perihal kondisi korban. Hal ini karena pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan salah satu gerbong yang terbakar.

Sementara itu, Humas PT KAI Daops I, Suprapto mengatakan bahwa kereta itu merupakan kereta Walahar Ekspres trayek Tanjung Priok - Purwakarta. Saat itu kereta tengah membawa penumpang. "Mobil terbakar dan api menjalar ke kereta pertama di belakang lokomotif," ujar dia.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.08 WIB. Pihaknya sudah mengerahkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Saat ini proses pemadaman telah berada dalam tahap pendinginan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement