Selasa 13 Jun 2017 15:52 WIB

PKB Sambut Baik Munculnya Nama Aa Gym di Pilkada Jabar

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ilham Tirta
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Foto: Republika/ Wihdan
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemunculan nama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sebagai kandidat terfavorit dalam bursa Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018 mendapat tanggapan positif dari sejumlah pihak, salah satunya dari Partai Keadilan Bangsa (PKB). Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding menilai kemunculan nama Aa Gym akan memperkaya pilihan masyarakat dan partai politik.

"Apalagi Aa Gym adalah tokoh yang reputasinya baik dan populer, kalau beliau benar akan mencalonkan diri tentu menambah kaya pilihan-pilihan masyarakat dan partai politik," ujar Karding melalui pesan singkatnya kepada wartawan pada Selasa (13/6).

Menurutnya, PKB akan terbuka bagi semua kandidat yang akan mendaftar ke penjaringan PKB. Nantinya, partai akan mengkaji siapa dari pendaftar yang sesuai dengan standar partai untuk dicalonkan PKB. Terkait peluang Aa Gym untuk didukung PKB, Karding tidak bisa memastikannya. "Kami harus pelajari dulu seperti apa hasil surveinya," ujar Karding.

Menurut dia, untuk Pilkada Jawa Barat, PKB tengah menjalin komunikasi dengan partai lain. Hal ini lantaran kursi PKB tidak cukup dan harus berkoalisi dengan partai lain jika ingin maju di Pilkada Jabar.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement