Selasa 13 Jun 2017 14:29 WIB

PDIP Sambut Kemunculan Nama Aa Gym di Pilgub Jabar

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Aa Gym
Foto: Fian Firatmaja/ROL
Aa Gym

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym disebut-sebut sebagai kandidat Gubernur Jawa Barat terfavorit dalam bursa Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018. Hal tersebut muncul dari hasil sejumlah lembaga survei terkait Pilgub di Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut baik kemunculan Aa Gym dalam bursa Pilkada Jawa Barat. Hal ini kata dia makin menambah kontestasi politik persaingan menuju kursi Jawa Barat satu tersebut.

"Ya dengan nama-nama yang muncul itu buat kami itu hal yang bagus buat demokrasi," ujar Hasto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa (13/6).

Menurutnya, dengan banyaknya kandidat makin menambah tawaran atas gagasan-gagasan terbaik bagi masa depan setiap daerah. Selain itu juga kian membuka peluang kemajuan daerah tersebut

Karenanya, PDIP memberikan dorongan kepada kandidat-kandidat tersebut. Bahkan secara internal pun PDIP memerintahkan seluruh kader partai melakukan penjaringan seluas-luasnya.

"Tidak hanya internal partai tapi juga tokoh masyarakat termasuk juga purnawirawan TNI/Polri bagi mereka yang punya panggilan tugas untuk memimpin suatu wilayah ya, kita berikan ruang untuk mendaftar ke PDIP," kata Hasto.

Baca Juga: Masuk Bursa Bakal Calon Gubernur Jabar, Ini Kata Aa Gym. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement