Senin 12 Jun 2017 18:31 WIB

Mesin ATM Berikut Isinya Digondol Rampok, Satpam Disekap

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah
Perampokan (ilustrasi).
Foto: Rahajeng Aulia Diaswari
Perampokan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TEBING TINGGI -- Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) beserta isinya di Tebing Tinggi, Sumatra Utara digondol perampok. Petugas keamanan ATM milik BRI Syariah tersebut bahkan sempat disekap pelaku.

ATM tersebut terletak di KCP BRI Syariah di Jl Sudirman, Sri Padang, Tebing Tinggi. Saksi mata yang juga petugas keamanan yang disekap, Riski mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, dia sedang makan sahur di dalam KCP BRI Syariah.

"Pas saya berada di dalam, saya dengar suara pembongkaran. Saya lihat namun pintu nggak bisa dibuka karena dikunci dari luar. Saya lihat dari CCTV dan saya bunyikan alarm. Jadi saya dikurung," kata Riski, Senin (12/6).

Riski mengatakan, saat beraksi, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang. Dari pemeriksaan sementara, pelaku diduga membawa kabur mesin ATM dengan menggunakan mobil menuju Medan.

Belum diketahui jumlah kerugian dari perampokan ini. Petugas Satreskrim Polres Tebing Tinggi pun telah mengidentifikasi TKP dan mengumpulkan sejumlah barang bukti.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polres Tebing Tinggi Iptu Joni Zuari mengatakan, hingga kini, polisi masih melakukan pendalaman atas kasus perampokan ini. Polisi pun masih mengejar pelaku. "Brankas ATM belum diketahui isinya, tapi diperkirakan banyak. Mereka naik kendaraan mini bus," kata Joni.

Baca juga,  Perampok yang Tembak Pria di Cengkareng Berjumlah 4 Orang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement