Jumat 09 Jun 2017 14:39 WIB

6 Set Kereta Baru akan Layani 4 Tujuan Perjalanan

Rep: INTAN PRATIWI/ Red: Indira Rezkisari
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI menambah enam set kereta untuk memperbanyak perjalanan mudik Lebaran nanti. Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan enam set kereta tersebut akan menambah perjalanan empat tujuan.

Edi mengatakan kereta kelas ekonomi premium tersebut sudah siap beroperasi dan akan menambah perjalanan pada mudik Lebaran nanti. Ia tak menampik tingginya animo masyarakat menggunakan kereta sebagai sarana mudik membuat masyarakat menunggu tambahan perjalanan.

"Ini nanti akan kita pakai untuk empat relasi perjalanan. Pasar Senen-Pasar Turi. Pasar Senin-Semarang. Pasar Senen-Lempuyangan. Pasar Senen-Blitar," ujar Edi di Stasiun Pasar Senen, Jumat (9/6).

Edi mengatakan enam rangkaian set kereta tersebut akan dioperasikan seiring dengan rencana PT KAI akan menjual tiket tambahan pada mudik nanti. Ia mengatakan tiket tambahan Lebaran akan dijual pada 14 Juni nanti.

Edi mengatakan 6 rangkaian kereta api tambahan diproduksi INKA, masing-masing rangkaian memiliki 11 gerbong. Sehingga totalnya akan berjumlah 66 gerbong. Tambahan ini ia harap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita akan mulai jual 14 Juni nanti. Semoga ini semua bisa memadai kebutuhan masyarakat," ujar Edi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement