Kamis 08 Jun 2017 15:55 WIB

Korlantas Polri Siagakan Petugas di Pintu Tol

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Petugas kepolisian mengatur lalu lintas. ilustrasi (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Petugas kepolisian mengatur lalu lintas. ilustrasi (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan pihaknya akan mengerahkan petugas untuk bisa melakukan pengamanan dan pengaturan jalan saat arus mudik esok. Ia mengatakan dengan beroperasinya jalur tol baru, mulai dari brebes timur hingga weleri, pihaknya akan menugaskan personilnya untuk melakukan pengamanan di pintu tol tersebut.

Royke yang datang rapat dengar pendapat dengan Menteri PURP, Menhub di Komisi V DPR mengatakan ada beberapa trobosan yang akan dilakukan pihaknya bersama Kemenhub dan KemenPUPR dalam arus mudik tahun ini. "Kita akan lakukan pengendalian terpusat, bottom up, pintu pintu tol seperti Pemalang, Weleri, Brebes Timur itu nanti kita akan kerahkan petugas," ujar Royke di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/6).

Royke menjelaskan nantinya ada tiga wilayah arus mudik yang menjadi perhatian pemerintah dan Polri. Pertama jalur Merak-Jakarta-Purbaleunyi-Bandung-Nagreg-Tasik dan Banjarnegara. Sedangkan wilayah dua yaitu Dauan-Semarang baik tol arteri maupun jalur non tol. Ketiga, wilayah exit Pejagan, Prupuk-Purwokerto-Wonosobo-Kebumen-Purworejo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement