Rabu 07 Jun 2017 20:33 WIB

Bekraf Siapkan 'Selebrasia' Sambut Asian Games 2018

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Gita Amanda
Papan waktu hitung mundur Asian Games 2018 di Palembang.
Foto: Humas KONI Sumsel
Papan waktu hitung mundur Asian Games 2018 di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendapat tugas untuk mempersiapkan sambutan dan acara pendukung Asia Games 2018. Kegiatan pendukung tersebut diharap mampu memeriahkan pagelaran empat tahunan tersebut.

Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, Bekraf telah menyiapkan berbagai agenda untuk menyambut Asian Games. Rencananya berbagai acara tersebut akan dimulai pada 18 Agustus 2017 dan berakhir pada 18 Agustus 2018.

"Sebagai tuan rumah Asian Games Indonesia harus bisa memanfaatkan seoptimal mungkin bukan hanya event olahraga tetapi juga event-event, seperti budaya, event seni dan juga event ekonomi," ujar Triawan di Istana Negara, Rabu (6/7).

Berbagai kegiatan pendukung ini diharap mampu meningkatkan gairah keikutsertaan masyarakat dan para stakholder kreatif dalam meningkatkan pertumbuhan transaksi jual beli yang berkaitan dengan Asian Games. Rangkaian kegiatan seperti acara musik, olahraga, festival film, hingga kuliner akan dipersembahkan Bekraf untuk masyarakat. Kegiatan tersebut pun tak hanya melibatkan para pegiat kreatif dari Indonesia, tapi dari negara-negara Asia yang ikut serta dalam Asian Games.

Pagelaran ini akan dibalut dengan tema 'Selebrasia'. Dengan menselebrasikan berbagai kebudayaan yang ada di Asia, kegiatan selama setahun ini diyakini mampu memberikan warna berbeda dalam Asian Games yang digelar di Indonesia.

"Kita ingin Asian Games ini tidak hanya olahraga, tapi juga sebuah kegiatan budaya, sebuah kegiatan yang sifatnya praktik," ujar Triawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement