Rabu 07 Jun 2017 16:42 WIB

Malang Buka Pasar Murah Ramadhan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Nur Aini
Pasar Murah (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pasar Murah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Pemerintah Kota Malang membuka Pasar Murah Ramadhan di halaman luar Stadion Gajayana, Rabu (7/6). Penyelenggaraan ini bertujuan menjaga stabilitas harga bahan pokok pada Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Wali Kota Malang Moch Anton mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pasar murah itu. “Ini karena bisa menekan harga bahan pokok di pasaran yang semakin melambung jelang Hari Raya Idul Fitri,” kata pria yang biasa disapa Abah Anton ini di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Rabu (7/6).

Menurut Abah Anton, kegiatan pasar ini memang sudah menjadi hal yang rutin dilakukannya setiap setahun sekali. Sebab, kegiatan ini dianggap memiliki dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Hal ini setidaknya dapat menekan angka inflasi yang ada di Malang.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Bagian Perekonomian, Budi Herwanto, menjelaskan, permintaan kebutuhan pokok di Ramadhan memang semakin meningkat. Menurut dia, situasi itu jelas berdampak pada melambungnya harga di pasar. Untuk itu, pihaknya mengadakan Pasar Murah Ramadhan selama dua hari ini dengan menyediakan 52 stan yang ikut ambil bagian dari berbagai instansi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement