Senin 05 Jun 2017 18:00 WIB

TGB dan Aher Saling Memuji

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Teguh Firmansyah
Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi memberikan tausiyahnya di Masjid Lukman Nul Hakim Politeknik Negeri Bandung, Jalan Gegerkalong Hilir, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/6).
Foto: Mahmud Muhyidin
Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi memberikan tausiyahnya di Masjid Lukman Nul Hakim Politeknik Negeri Bandung, Jalan Gegerkalong Hilir, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi tengah melakukan safari Ramadhan di Jawa Barat. Salah satu agendanya bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)

TGB melakukan pertemuan dengan Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (5/6) sore. Kunjungan kali ini diakuinya dalam rangka silaturahim. "Silaturahim kepada senior. Kemudian kangen saja sudah lama nggak ketemu. Sahabat lama beliau," kata TGB kepada wartawan usai berbincang-bincang dengan Aher.

Menurutnya, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang menjadi panutan NTB dalam mengelola pemerintahan. Oleh karenanya silaturahim harus terus dijaga untuk saling berbagi dan belajar pengalaman mengelola pemerintahan yang baik.

TGB menyebutkan Jawa Barat memiliki jumlah penduduk hampir 10 kali lipat dibanding NTB. Di bawah kepemimpinan Aher, Jawa Barat dinilainya sangat kondusif dalam menghadapi berbagai permasalahan. "Kalau jumlah penduduk bisa dianalogkan dengan kompleksitas masalah bisa jadi 10 kali lipat lebih kompleks di sini masalahnya. Tapi berhasil dikelola dengan baik oleh beliau. Kita di NTB ingin juga bisa belajar terus dari Jawa Barat mengelola provinsi, kondusif, aman dan nyaman untuk semua," tuturnya.

Aher juga mengaku sangat senang didatangi sahabatnya tersebut. NTB juga dikatakannya sebagai salah satu provinsi yang harus dijadikan panutan.

Ia menyebutkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di NTB menjadi salah satu hal yang ingin dipelajari Jawa Barat. Meskipun pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat juga tergolong tertinggi di Pulau Jawa pada tahun lalu. "Alhamdulillah saya dikunjungi oleh sahabat dekat saya Gubernur NTB. Kita apresiasi juga luar biasa NTB. Karena pertumbuhan ekonominya lebih tinggi dari Jawa Barat. Bahwa Jabar paling tinggi di antara provinsi se-Jawa. Tapi ternyata NTB lebih tinggi lagi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi Pulau Jawa," ujar politikus PKS ini.

 

Ia pun berharap silaturahim ini dapat terus terjalin di antara keduanya. Dengan berbagai kerja sama yang juga sudah dilakukan kedua belah pihak. Salah satunya kerja sama bidang ekonomi di mana NTB adalah daerah pemasok daging sapi ke Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement