Jumat 02 Jun 2017 14:46 WIB

Mesin Pengisi BBM SPBU Tiba-Tiba Terbakar

Rep: Issha Harruma/ Red: Esthi Maharani
SPBU
Foto: Republika/Prayogi
SPBU

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jl H Abdul Manaf Lubis, Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Medan, terbakar, Jumat (2/6) subuh. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan mesin dispenser atau pengisi BBM ini.

Komandan Tim Reaksi Cepat sekaligus Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan M Yunus mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.50 WIB.

"Persentase yang terbakar 10 persen, yakni mesin dispenser atau pengisi BBM," kata Yunus, Jumat (2/6).

Yunus mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api dapat dipadamkan kurang dari satu jam kemudian atau pada pukul 06.40 WIB.

Penyelidikan sementara, api diduga muncul saat pengisian bahan bakar berlangsung. "Diduga, api berasal dari pengisian BBM sepeda motor," ujar dia.

SPBU 14.201.1110 di Jl H Abdul Manaf Lubis dalam sehari menyalurkan 8 kiloliter (KL) premium, 4 Kl pertalite dan 1 Kl pertamax. Sejauh ini, kebakaran di SPBU tersebut tidak mengganggu pasokan BBM di kota Medan. SPBU ini akan kembali beroperasi setelah penyelidikan penyebab kebakaran selesai dan sejumlah perbaikan dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement