Advertisement

Peresmian Kebun Raya Megawati di Pulau Jeju

Kamis 01 Jun 2017 00:07 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kebun Raya Megawati seluas 100 ribu meter persegi yang menjadi menjadi simbol keakraban Korea-Selatan, resmi dibuka di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Peresmian kebun raya itu dilakukan langsung oleh Presiden kelima RI Megawati. Kebun itu berada di daerah Seigeipo yang berlokasi di tengah-tengah Pulau Jeju. Kebun itu dikelilingi hutan yang cukup lebat dan berada dalam sebuah lingkungan resor kesehatan seluas 240 ribu meter persegi.

Menurut pemilik lahan yang juga merupakan salah satu orang terkaya di pulau perdamaian Jeju, Kim Sung Soo, Megawati Garden adalah sebuah simbol keakraban dan penghargaan bangsa Korea terhadap Indonesia. Saat Korea Selatan dalam keadaan sulit di masa lalu, Pemerintah Indonesia di bawah Presiden Soekarno memberikan bantuan.

"Kami tidak akan lupakan itu. Kebun raya ini saya harap menjadi simbol hubungan yang saling mengisi antara kedua bangsa," ujar Kim Sung Soo di sela-sela peresmian Megawati Garden melalui siaran pers yang diterima Republika, Rabu (31/5).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA