Selasa 30 May 2017 23:04 WIB

Ngabuburit, Remaja Karawaci Bikin Mural

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ratna Puspita
Warga melintas di depan mural bertema ramadan di kampung wisata batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (24/5). (Ilustrasi)
Foto: Antara/Maulana Surya
Warga melintas di depan mural bertema ramadan di kampung wisata batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (24/5). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ratusan remaja dari Street Art Forum Kecamatan Karawaci dan murid SMK Strada Daan Mogot Kota Tangerang ngabuburit dengan menggambar dinding jalan di sepanjang bantaran Kali Cisadane, Tangerang, Banten.

Sambil menunggu waktu buka puasa tiba, mereka mengecat dinding di Jalan Berhias tersebut dengan berbagai gambar dan karakter seperti tokoh pahlawan, karikatur dan juga pemandangan alam.

Abdi, salah satu panitia kegiatan, mengatakan mereka ingin mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. "Kegiatan ini kita lakukan untuk menunggu waktu magrib," kata dia melalui siaran pers yang diterima Republika, Selasa (30/5). 

Abdi menyampaikan tema kegiatan ini adalah pendidikan. "Kita ingin menyampaikan arti penting pendidikan bagi kita semua," ujar dia. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada para pelajar dan juga unsur komunitas yang terlibat. "Mudah-mudahan ini menjadi bagian untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam mengisi waktu luang untuk kegiatan yang positif," kata dia. 

Arief juga mengatakan, kegiatan melukis dinding atau lebih dikenal dengan mural menjadi bagian dari promosi wisata di Kota Tangerang, khususnya Cisadane. "Ini menjadi bagian dari gerakan Tangerang Bersolek yang bertujuan untuk semakin mempercantik dan meperindah Kota Tangerang," kata dia. 

Kedepannya, Pemkot Tangerang juga akan mengarahkan anak-anak pelajar yang hobi di bidang mural untuk menggambar ciri khas Kota Tangerang. "Agar masyarakat dapat mengenal potensi Kota Tangerang," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Arief juga menyempatkan diri berbaur dan menggambar bersama remaja-remaja tersebut. Arief menyemangati para remaja untuk memperindah Kota Tangerang melalui beragam gambar yang mereka tuangkan di dinding tembok jalan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement