Selasa 30 May 2017 19:33 WIB

Ketua DPD: Pancasila Harus Dilindungi

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Ketua DPD RI Oesman Sapta.
Foto: dpd
Ketua DPD RI Oesman Sapta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta (Oso) berharap generasi penerus bangsa yaitu para mahasiswa untuk menjaga dan melindungi Pancasila dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Apalagi Pancasila memiliki nilai penting yang tidak dimiliki oleh negara lain. Oleh karena itu Oso berharap agar seluruh elemen bangsa dan negara dapat menjaga dan melindungi Pancasila.

Menurut Ketua Politikus Partai Hanura, akhir-akhir ini sering ada permasalahan yang timbul. Karena telah berkembang pikiran dan sikap dari sekelompok orang di masyarakat kita yang menyatakan bahwa yang berbeda agama, suku dan berbeda keyakinan adalah musuh.

"Saya nyatakan hal tersebut adalah salah, karena sudah merupakan berkah bagi kita menjadi beraneka ragam dalam satu kesatuan NKRI," katanya saat membuka seminar kebangsaan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila DPP MAPANCAS Periode 2017-2020, yang diselenggarakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Kemudian Oso juga berpesan agar nilai-nilai pancasila diterapkan dalam diri pribadi seseorang. Pancasila dianggap memiliki nilai-nilai penting dalam menciptakan kerukunan dan persatuan diatas perbedaan bangsa Indonesia. Bahkan, Pancasila juga dapat digunakan sebagai dasar kebangsaan oleh masyarakat Indonesia yang dapat menunjang pembangunan bangsa dan negara.

Kepada peserta seminar, Oso juga meminta untuk dapat mewujudkan pembangunan di Indonesia. Lanjutnya, dengan pikiran dan sikap yang adil, maka tidak akan adalagi kesenjangan. Oso juga mengajak para peserta untuk mendukung Presiden Joko Widodo. Itu agar pemerataan pembangun diseluruh daerah akan dapat segera kita nikmati.

"Sejarah telah membuktikan bahwa di tangan Pemuda dan Mahasiswa-lah berbagai perubahan dan perbaikan di dunia ini dapat benar-benar terjadi," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement