Selasa 30 May 2017 15:18 WIB

Ridwan Kamil Ingin Masjid Jauh dari Penyebaran Kebencian

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Mahmud Muhyidin
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan ingin semua masjid jauh dari ceramah yang menyebarkan kebencian.

"Dakwah di masjid sifatnya harus ramah, merangkul, menghindari dakwah terlalu keras," kata Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Selasa (30/5).

Emil sapaan akrabnya mengatakan ingin ceramah-ceramah yang disampaikan oleh penceramah berisi tentang kedamaian, persaudaraan, sikap saling mengasihi bukan saling menjatuhkan dan berburuk sangka.

"Dakwah yang lebih merangkul bukan memukul, menebar rasa cinta bukan menebar rasa benci, kemudian mengisi muamalahnya hubungan dengan masyarakatnya berbaik sangka, bukan berburuk sangka," katanya.

Menurutnya, program Maghrib Mengaji dan Shubuh Berjamaah yang digagas Pemerintah Kota Bandung salah satu tujuannya untuk menitipkan pesan-pesan damai, di samping meningkatkan nilai religiusitas.

"Kami tenang Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji menjadi instrumen mendekatkan diri kepada religiusitas. Ujungnya menekan radikalisme," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement