Senin 29 May 2017 19:08 WIB

Bupati Kulon Progo Ajak Revolusi dengan Makan Ikan

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indira Rezkisari
 Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo.
Foto: Republika/Neni Ridarineni
Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengakui di Bulan Ramadhan ini harga daging sapi pasti naik dan saat ini harganya  mencapai Rp 120 ribu per kilogram. Padahal daging sapi itu mengandung lemak jenuh yang tak bagus bagi orangtua dan tidak dibutukan oleh bayi.

‘’Harga daging naik, digeser saja paradigmanya, yakni kita tidak harus makan daging melainkan makan ikan. Biarlah harga daging Rp 120 ribu per kilogram, tapi kita makan ikan lele saja yang harganya hanya Rp 20 ribu per kilogram,’’ kata Hasto pada wartawan usai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan Yogyakarta, Senin (29/5).

Lele itu justru bagus untuk bayi, anak maupun orangtua. Karena Lele mengandung omega 3 DHA, sedangkan sapi malah mengandung lemak jenuh yang tidak bagus bagi orangtua dan bayi tidak butuh lemak jenuh.

‘’Daging sapi itu harganya sudah mahal, cuma enak di mulut, tapi tidak enak di perut. Karena itu mari kita revolusi makan ikan, yakni mengubah kebiasaan daging menjadi makan ikan lele,’’ ajak Hasto.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement