Sabtu 27 May 2017 22:02 WIB

Truk Diimbau Masuk Kantung Parkir di Sejumlah Lokasi Pantura

Beberapa truk yang melewati Jalur Pantura tidak hanya mengangkut barang, tapi juga para pemudik.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Beberapa truk yang melewati Jalur Pantura tidak hanya mengangkut barang, tapi juga para pemudik.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengimbau pada pengemudi truk barang atau jasa ekspedisi masuk ke kantung parkir yang berada di sejumlah lokasi pantai utara (Pantura) sebagai upaya mengantisipasi kemacetan di jalan raya.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Enroko Sugiharto Silalahi di Pekalongan, mengatakan bahwa arus lalu lintas kendaraan di jalur pantura kini semakin padat seiring dengan adanya pemasangan 12 balok jembatan "flyover" di jalur pantura Kandeman Kabupaten Batang.

"Oleh karena, kami mengimbau para pengemudi truk berhenti di kantung parkir agar arus lalu lintas kendaraan tidak semakin tersendat," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat AKP Arisun mengatakan, untuk meminimalisir kepadatan arus lalu lintas di jalur pantura, polisi telah menyiapkan jalur alternatif.

"Kendaraan kecil seperti mobil pribadi yang dari arah Semarang atau Jakarta kami arahkan masuk jalur alternatif. Adapun mobil pribadi dari arah Semarang menuju Jakarta, pengendara bisa melalui Simpang tiga depan Polsek Tulis sedang dari arah Jakarta ke Semarang pengendara bisa melewati jalan Baru Ujungnegoro," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekalongan Slamet Prihantono mengatakan dalam menghadapi pengamanan Lebaran 2017, pemkot bekerja sama dengan polresta akan menyiapkan posko gabungan dan posko induk.

"Pembuatan posko gabungan ini agar pantauan yang dilakukan selama Lebaran bisa lebih maksimal. Posko ini akan didirikan di Jalan Raya THR dan super market Matahari," katanya.

Ia menambahkan pada pengamanan Lebaran, pemkot juga menyiapkan sejumlah unit kendaraan yang akan digunakan untuk berpatroli di jalan raya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement