Selasa 23 May 2017 19:06 WIB

PPP Usung Bupati Tasikmalaya untuk Pilgub Jabar

Rep: Dian Erika N/ Red: Ilham
Ketua umum PPP terpilih Romahurmuziy (Romy).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua umum PPP terpilih Romahurmuziy (Romy).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan, pihaknya mempersiapkan tiga kader untuk maju di Pemilihan Gubernur (pilgub) Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. PPP kubu Romi mengusung Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum sebagai Cagub Jawa Barat 2018.

"Kader kami, Pak Uu yang kita dorong untuk menjadi cagub Jawa Barat. Sebab, kami menginginkan Jawa Barat sebagai basis PPP dan basis di mana kader partai diusung," kata Romi dalam Rapimnas II PPP di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/4).

PPP, kata dia, sudah meminta Uu untuk mempersiapkan pencalonan dalam Pilgub Jabar. Salah satu persiapan yakni meningkatkan elektabilitas.

Sementara itu, untuk Pilgub Jawa Tengah, PPP mendorong Ahmad Muqowam maju sebagai cagub. Romi mengaku telah meminta anggota DPD tersebut mempersiapkan diri dan berkomunikasi dengan calon lain.

Untuk Pilgub Jawa Timur, PPP akan mengusung Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer, sebagai calon wakil gubernur (cawagub). Pencalonan ini atas dasar perolehan kursi yang dimiliki PPP sebanyak lima kursi. Dengan begitu, tidak mungkin bagi PPP mengajukan cagub. "Adapun dengan siapa, tentu dinamika politik kami akan melihat terjadi di sana ke depannya," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement