Sabtu 20 May 2017 13:36 WIB

Illustrator Contest Asia, Lomba Cari Kreator Berbakat di Asia

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Creator. Iustrasi
Foto: Google
Creator. Iustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO and Representative Managing Director Wedge Holdings Tatsuya Konoshita mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan lomba ilustrasi yang bernama “Illustrator Contest Asia” di empat negara yaitu Mongolia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Di Indonesia, ujar dia, pendaftaran kontestan dimulai sejak 13 Mei 2017.

"Sedangkan lomba sendiri dilaksanakan pada 16 April di Hotel Borobudur Jakarta, Indonesia," katanya dalam siaran persnya, kemarin.

Lomba ilustrator ini bertemakan “The Gate to The World for Asian Talents”. Tujuan lomba ini untuk menemukan kreator dari tiap negara, dan mempromosikan para kreator bertalenta tersebut ke panggung dunia. 

"Kreator yang berhasil menjadi pemenang akan mendapat kesempatan untuk menunjukkan karyanya di Jepang dan negara lain. Selain itu juga mendapat kesempatan  kontrak manajemen," ujar Tatsuya.

Selama ini kreator animasi kebanyakan dari Amerika dan Jepang. Beberapa film animasi memiliki penjualan tertinggi di Jepang. 

"Dengan adanya lomba ini diharapkan semakin banyak kreator berbakat ditemukan di Asia. Sekarang jadi abad yang dimiliki Asia untuk menghasilkan film-film animasi berkualitas."

Dengan pengalaman perusahannya yang panjang di dunia industri konten dan kinerja, lanjutnya, pihaknya akan  terus mencari bakat-bakat terpendam dari seluruh wilayah di Asia. 

Anggota dewan juri dari Indonesia Christ Lie mengatakan, peserta dari Indonesia diharap bisa memberikan karya yang terbaik dalam ajang perlombaan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement