Rabu 17 May 2017 22:55 WIB

Kedubes Inggris Rayakan Ultah Ratu Elizabeth II

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Andi Nur Aminah
Duta Besar Ingris untuk Indonesia Moazzam Malik.
Foto: Republika/ Darmawan
Duta Besar Ingris untuk Indonesia Moazzam Malik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan besar Inggris merayakan hari ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-91 pada Rabu (17/5) malam. Meskipun sebenarnya Ratu berulang tahun pada 21 April. 

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik membanggakan kiprah Ratu Elizabeth II yang telah mengabdi selama puluhan tahun untuk Inggris. Di mana ratu sudah bertahta selama 65 tahun. 

"Ratu sudah membawahi 16 perdana menteri selama beliau memerintah, mulai dari Winston Churcill hingga yang sekarang Theresa May," kata Malik di Shangri La Hotel, Jakarta, Rabu (17/5).

Malik melanjutkan, bahkan Theresa May belum dilahirkan saat Ratu Elizabeth II mulai bertahta. Ia berharap semoga ratu diberikan umur panjang. 

Ia juga menyinggung kerja sama antara Indonesia dan Inggris di berbagai bidang. Baik di bidang perdagangan, maritim, keamanan, kepolisian hingga kerja sama pembangunan kota seperti yang telah dilakukan oleh gubernur Surabaya Tri Rismaharani. Ia berharap kerja sama tersebut terus meningkat seiring berjalannya waktu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement