Ahad 14 May 2017 20:22 WIB

Kembali Blusukan, Sandiaga: Masyarakat Kian Melekat

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Hazliansyah
Sandiaga Uno
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascapengumuman resmi hasil pilkada dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, wakil gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno kembali blusukan menyapa warga Ibu Kota. Dia mengaku merasakan masyarakat kembali menyatu setelah sempat terpolarisasi selama proses Pilkada DKI.

"Saya melihat, semakin hari warga semakin bersatu. Yang dikhawatirkan bahwa Jakarta akan terbelah, alhamdulillah selama seminggu saya turun ke masyarakat sudah kembali melekat," kata dia di Jakarta, Ahad (14/5).

Sandiaga mengatakan, fenomena ini menunjukkan dewasanya masyarakat Ibu Kota dalam memaknai perbedaan. Hal ini juga sekaligus menyampaikan pesan ke dunia bahwa demokrasi di Indonesia kian matang.

Pasangan Anies Baswedan ini meminta masyarakat DKI untuk menanggalkan segala bentuk atribut yang terkait dengan pilkada. Sandi menyarankan pendukungnya untuk tidak menggunakan identitas Anies-Sandi dalam keseharian. Pilkada telah usai, dan yang terpenting adalah kembali bersama-sama untuk bekerja membangun Ibu Kota.

"Ke depan, sudah pakai baju biasa, baju kerja, agar lebih mudah merekatkan warga Jakarta dalam bingkai rekonsiliasi," ujar Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement